Kamis, 02 Juni 2016

Hal yang Dapat Menyebabkan Sakit Kepala Beserta Jenisnya

Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang umum dialami oleh setiap orang, entah itu anak-anak ataupu orang tua. Banyak orang yang menyimpulkan sakit kepala akibat tekanan darah tinggi atau pun faktor stres. Sebenarnya bukan karena hal itu saja, Melainkan juga karena faktor lainya. Sakit kepala memang bukanlah penyakit yang berbahaya, namun  Anda juga tetap harus waspada karena sakit kepala yang terjadi dalam kurun waktu yang relatif lama, bisa jadi merupakan pertanda terdapat penyakit yang berbahaya bersarang dalam tubuh. Nah berikut ini terdapat hal sederhana yang mampu memicu sakit kepala diantaranya sebagai berikut !

Hal yang Dapat Menyebabkan Sakit Kepala
  1. Secara umum biasanya hal sederhana yang dapat karna harum parfum. Orang memiliki tipe yang berbeda-beda dalam hal memilih bau parfum. Ada yang suka dengan parfum lembut dan ketika mencium bau yang kuat cenderung membuat mereka pusing dan begitupun sebaliknya.
  2. Aroma yang menyengat
  3. Ikatan rambut yang terlalu kencang, biasanya kasus ini sering terjadi pada wanita. Selain ikatan yang kuat juga bisa dikarenakan hijab yang yang terlalu kencang ini juga bisa membuat sakit kepala.
  4. Dehidrasi ( kekurangan cairan )
  5. Asap rokok, hal ini dikarenakan asap rokok mengandung nikotin yang berbahaya bagi kesehatan.
  6. Faktor makanan, terutama bagi mereka yang memiliki riwayat alergi terhadap makanan tertentu. Jika dipaksakan untuk dikonsumsi ini juga bisa membuat pusing.
  7. Aktivitas yang terlalu padat yang dilakukan seseorang setiap harinya .

Nah itulah hal-hal sederhana yang dapat membuat seseorang merasa sakit kepala atau yang sering disebut dengan pusing. Setelah kita tahu mengenai hal-hal yang dapat menyebabkan pusing atau sakit kepala maka tidak lengkap jika kita tahu gejala yang timbul. Banyak gejala sakit kepala dan bisa dibilang satu sama lain sangatlah berbeda tergantung dengan jenis sakit kepala itu sendiri. Nah berikut ini akan kami jelaskan mengenai jenis sakit kepala dan gejala yang menyertainya, diantaranya sebagai berikut!

Sakit Kepala Tegang Kronis
Untuk jenis sakit kepala yang satu ini biasanya di tandai dengan  rasa sakit yang menekan di sisi dua kepala yaitu bagian kiri dan kanan. Sedangkan untuk intensitas sakit kepala tegang kronis ini dari mulai ringan, sedang hingga parah. Maka oleh karena itulah jika Anda mengalami gejala yan sudah disebutka tadi, segerahlah untuk melakukan tindakan agar kondisinya tidak semakin memburuk.

Migren Kronis
Jenis sakit kepala selanjutnya adalah migren kronis, migren jenis ini biasanya akan dialami oleh seseorang yang sudah pernah mengalami migren sebelumnya. Dapat dikenali dengan gejala berupa sakit kepala pada satu atau dua sisi kepala, sensasi berdenyut, dan kemungkinan menyebabkan rasa sakit menengah sampai sakit luar biasa. Migrain kronis dapat dipicu oleh aktivitas fisik rutin. Kondisi ini juga mungkin diiringi dengan mual, muntah, dan sensitif terhadap suara serta cahaya.

Nah itulah jenis sakit kepala berserta gejala yang menyertainya. Adapun cara untuk mngatasinya dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan memeriksakan ke dokter, mengunakan ramuan tradisional seperti memanfaatkan jahe merah dan pastinya menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinhya sakit kepala seperti yang sudah dijelaskan di atas. Sekian dan semoga penjelasan kali ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua.
Baca juga 

http://mbahlanh.com/menu-buka-puasa-untuk-diet-sehat.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-gejala-darah-tinggi-cara-pencegahanya.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-gejala-cara-pencegahan-penyakit-hipertensi.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-penyebab-gejala-sakit-ginjal.html
http://mbahlanh.com/gejala-dan-cara-pencegahan-penyakit-diabetes.html
http://mbahlanh.com/gejala-awal-penyakit-anemia-cara-pencegahanya.html
http://mbahlanh.com/cara-memutihkan-wajah-secara-alami-dan-cepat.html
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar